Skip to content →

Tips Berbisnis Properti

“High return, high risk” yang artinya tinggi hasil tinggi risiko dalam konteks tersebut merupakan slogan khas dari para pelaku investasi di Indonesia maupun di seluruh dunia. Maksud dari kalimat barusan adalah bahwa setiap instrumen investasi yang memiliki prospek hasil yang tinggi maka risiko yang menghantui nya pun tidak kalah tinggi, sebaliknya suatu instrumen investasi yang memiliki prospek hasil yang biasa saja atau bahkan cenderung kecil maka risiko yang mungkin akan terjadi pada instrumen investasi itu juga biasa saja atau bahkan tidak ada sama sekali. Tetapi sepertinya hal itu tidak berlaku bagi investasi properti atau bisnis properti, karena kecenderungan dari bisnis ini adalah memberikan imbal hasil investasi yang sangat menggiurkan bagi pelakunya.

Namun tentu saja hasil menggiurkan yang didapat bukan tanpa usaha dan kerja keras, melainkan merupakan hasil dari perjuangan merintis bisnis properti tersebut dari nol dan dengan segala keterbatasan yang ada. Untuk membantu anda yang sedang merintis bisnis properti berikut ini ada beberapa tips yang perlu anda ketahui, yaitu sebagai berikut:

Rajin lihat iklan
Tips yang satu ini ditujukan terutama bagi para pengusaha properti yang masih pada tataran menjualkan properti milik orang lain dan bukan properti milik mereka sendiri. Hal itu tentu bukan masalah karena konsep utama bisnis properti adalah menjual produk berupa properti baik tanah maupun bangunan entah itu milik sendiri maupun milik orang lain. Dengan rajin melihat iklan terutama iklan-iklan jual beli tanah dan bangunan maka anda menjadi selangkah lebih maju dibanding para pencari properti. Segera hubungi penjual properti yang dimaksud dan tanyakan seputar properti itu serta yang paling penting adalah kesediaannya untuk anda bantu jualkan propertinya.

Pilih lokasi strategis
Ketika anda melihat suatu iklan properti maka jangan lupa soal lokasi dari properti itu apakah strategis atau tidak. Lokasi yang strategis maksudnya adalah apakah lokasi dari properti itu dekat dengan sekolah, dekat dengan pusat perbelanjaan, dekat dengan pusat peribadatan, dekan dengan sarana kesehatan serta tempat-tempat lain yang pasti dibutuhkan.

Tawarkan Kerja sama
Kerja sama di sini dapat anda lakukan dengan banyak pihak baik itu kerja sama lingkup kecil dan sederhana seperti menjualkan properti milik orang lain atau menyewakan gedung anda kepada perusahaan Sbobet hingga kerja sama yang tingkatnya jauh lebih serius seperti kerja sama pembangunan properti yang dimiliki bersama untuk dijadikan bisnis bersama.

Setelah mengetahui tips-tips di atas bukan berarti dengan sertamerta anda menjadi langsung ahli dalam bisnis properti karena masih banyak tahap yang harus anda lalui terutama tahap learning by doing. Dengan belajar secara langsung sambil mempraktekkan bisnis yang satu ini maka anda akan mendapatkan sense dari bisnis properti ini dan menjadi ahli dengan sendirinya.

Published in Bisnis Informasi Tips